Woman Pride (Semua hal tentang betapa hebat, beruntung, dan membanggakan nya menjadi seorang perempuan)

Woman Pride

126

5

32

Share with us what makes you proud of being a woman!

Tags

women

pride


Sort by

TOPICS

kiannezra

Beauty Enthusiast

35 - 39

04 May 2022

dilema pengemudi wanita - why?

sekalian yok share pengalaman buruk - uneg2 kalian soal diskriminasi di jalanan ini. hal yang literally paling sering banget gw alami harian terutama pas PP kantor or kemanapun. sepengalaman gw selama ini nyetir motor (iya, gw nyetir motor karena kl naek mobil di daerah gw macetttt..... alhasil lebih efektif motoran biar ga buang waktu dijalan), pengemudi cw itu selalu, selalu dan selalu kena diskriminasi. belom lama ini aja, gw pernah dong kena tuduh pengemudi laen.... jadi posisi di jalan searah yang jalurnya rada sempit (cuma muat 1 mobil dan 1 motor disampingnya) depan gw itu kakek2 super kurus motoran paling depan.... nah tiba2 dari arah berlawanan - ada motor yang lawan arah ambil jalur yang lagi kita pake (jalur kakek2 kurus itu sama gw dan jejeran motor belakang gw krn posisi lg macet) nah sikakek2 ini kyknya kaget, dan dia mendadak ilang keseimbangan. beruntung dia ilang keseimbangan pas disampingnya tiang listrik, jadi dia cuma miring dan motornya ketahan tiang listrik ini. tapi kakeknya ini ga bisa bangunin motornya yang miring nimpa tiang listrik, kyknya ga kuat.... gw posisinya lg antrian dibelakang si kakek2 ini, ya uda gw turun dong bantuin si kakek ini bangunin motornya, disertain sama si motor yang lawan arah turun bantuin si kakek jg. tau apa yang terjadi? orang2 dibelakang gw malah ngedumel : makanya jangan ditabrak mbak.... diliat.... padahal gw nabrak aja kaga, jarak gw ama si kakek juga masih jauh (jarak sekitar 1 m malah dibelakang dia, gw jaga jarak juga krn gw agak2 ngeri kakek2 tua dpn gw ini rada2 ga stabil nyetirnya, takutnya kl kenapa2 g kena tuduh) tp ternyata memang, drpd nuduh yg lawan arah yg bikin si kakek kaget, yg dituduh tetep gw, krn dimata mereka gw mbak2 dan pastinya gw dianggap ga mampu ma mereka. pdhl pengalaman gw motoran aja yakin lebih lama drpd bocah2 bau kencur yang bisanya nuduh itu.... disini gw yakin bgt, memang pengemudi wanita itu kena diskriminasi di jalanan. sisanya sih biasanya di pepet, di selak, ngotot nyusul, dll yok share pengalaman kalian.... dan apa yg kalian optimalkan biar ga terlalu di diskriminasi?

3

6

Last conversation 04 May 2022

kittylestrange91

Beauty Goddess

30 - 34

22 Apr 2022

toxic femininity

hi all! pernah denger ngga sih tentang toxic femininity ini? soalnya kayanya sekarang sering banget aku denger soal ini, dan pas aku cari tau tuh ini kaya stereotip kalo perempuan tuh harus feminine, misal, harus jago masak, harus pinter makeup, harus bisa bersih" rumah, harus cepet nikah, perempuan ngga usah sekolah tinggi", dsbg. intinya ini kebalikan dari toxic masculinity yg mengharuskan cowo ya harus masculine. kalo aku kebetulan di ada Ade cowo, dan kita ngga pernah dibedain sama ortu. aku ngga pernah dituntut untuk jadi cewe feminine, dan mamaku ngedidik aku supaya ngga terlalu mengandalkan laki". cuma yg aku risih itu lingkungan sekitar, kaya, "kamu tuh cewe, harusnya main boneka bukan main sepeda". tapi yg paling menyebalkan buat aku adalah, "kamu itu perempuan. kamu harus jadi ibu, harus punya anak, jangan menyalahi kodrat", padahal nyatanya ngga semua perempuan itu bisa jadi seorang ibu, dan aku salah satunya. lucunya, kebanyakan omongan seperti itu dtngnya dari mulut perempuan juga. kalo menurut kalian apa sih toxic femininity itu? dan apakah kalian pernah ngalamin juga dpt komen" yg "toxic"?

7

16

Last conversation 22 Apr 2022

felliciamel

Beauty Newbie

19 - 24

22 Apr 2022

Selamat Hari Kartini! 💖

Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat di Indonesia! Ceritain dong betapa bangganya kamu atas jasa Ibu Kartini 🥰

2

2

Last conversation 22 Apr 2022

felliciamel

Beauty Newbie

19 - 24

12 Apr 2022

Apakah disini banyak “working woman”? Apa sih suka duka nya selama ini? Ceritain yuk

Hi, saat ini aku umur 22, dan masih skripsi tahap akhir. Kalau dari aku sendiri, setelah bekerja ak baru tau “ohh gini yah rasanya kerja beneran” dan ternyata emang perlu banget work-life balance 😂. Ternyata, sebegitu pentingnya jumat malem itu harus ngerem sebentar dan santai2 dulu. Sebagai perempuan yang kerja duluan sebelum lulus, masih ada aja temen cowo yang bilang “emangnya kamu bisa?”. Gak bisa dipungkiri, emang ak pasti masih banyak kekurangan. Dan kata2 dari temenku itu justru bikin aku lebih termotivasi lagi, ya aku harus bisa, bukan untuk buktiin ke siapa2 tapi biar aku semakin pede dan bangga sama diri sendiri hehe semangat buat kt semua yaa, ceritain dong pengalaman kalian gimanaa

5

5

Last conversation 12 Apr 2022

kalaneech

Beauty Newbie

19 - 24

04 Apr 2022

Alasan kenapa kita harus bangga sebagai perempuan

Hola girls! Bicara soal perempuan aku tuh bangga terlahir sebagai perempuan karena kita tuh sebagai perempuan mampu membuktikan bahwa kita bisa ngerjain segalanya sendiri dalam waktu bersamaan. Masih banyak kok diluar sana yang nganggep kalo perempuan tuh tugasnya di dapur aja dan serba terbatas, tapi liat deh perempuan indonesia sekarang bisa jadi pemimpin perusahaan atau bikin bisnis sendiri tapi di satu sisi juga menjadi ibu yang baik untuk keluarganya dan mengetahui apa yang terbaik untuk keluarganya. Kalo menurut kalian apasih hal yang bikin kalian bangga sebagai perempuan indonesia? Share yu guys!

3

3

Last conversation 04 Apr 2022