vitamin c pemula - Female Daily Talk

vidianisaii

Beauty Newbie

18 and Under

Edited ∙ 14 May 2022

vitamin c pemula

haloo, aku pemula vitamin c nih. kira2 berapa persen ya untuk pemula?? boleh ga kalo 8% langsung atau harus di bawah 8%??

Tags

vitamin c

4

5


TALKS

Sort by

selfianielmansyah

Beauty Guru

30 - 34

19 May 2022

Under 18 pake yg paling gentle dan rendah dl persentasenya. Bisa dimulai pake garnier sih..drugstore skincare yg paling aman untuk vitamin c buat pemula.

19 May 2022 ∙ Edited

0

0

ekanisyt

Beauty Goddess

25 - 29

14 May 2022

tergantung produk itu pake vitamin c dalam bentuk apa sis. kalo bentuknya l-ascorbic acid efektif antara 8-20%. kalo 3-o-ethyl ascorbic acid, efektif antara 0,1-3%. kalo ascorbyl glucoside, efektif antara 0,1-2%. ini baru sebagian bentuk vitamin c, bentuk lain pun beda lagi kadar efektifnya. untuk pemula disarankan mulai dari kadar efektif terendah dulu, kalo cocok nanti bisa ditingkatkan secara bertahap. yang dalam bentuk l-ascorbic acid memang bentuk vitamin c yang paling potent. tapi ini efektif di pH yang cukup asam, kestabilannya juga rendah (gampang oksidasi, perlu formulasi produk yang bagus biar stabil). kalo pemula pake yang ini, bisa jadi ga kuat karena terlalu asam buat kulitnya (karena efektif di bawah nilai pH normal kulit), terutama kalo basic skincare-nya belom kuat. jadi harus banget nguatin basic skincare dulu sebelum pake yang bentuk ini. nyimpen produknya pun gaboleh sembarangan, disarankan di pendingin.

14 May 2022 ∙ Edited

2

1

vidianisaii

Beauty Newbie

18 and Under

14 May 2022

@ekanisyt wahh detail banget penjelasannya, thankk you ya kakk!!! <3

14 May 2022 ∙ Edited

1

0

kittylestrange91

Beauty Goddess

30 - 34

14 May 2022

dibawah itu sis, jangan lgsg tinggi ya. vitamin c itu termasuk actives, dan untuk actives memang harus dari yg paling kecil dulu untuk build up toleransi kulit kamu. pelan" aja jangan lgsg yg tinggi apalagi kamu masih dibawah 18 tahun. yg persentase nya dibawah itu juga efektif kok, tapi emang lebih lama keliatan hasilnya, tapi seenggaknya kamu ngga merusak kulit kamu.

14 May 2022 ∙ Edited

1

1

vidianisaii

Beauty Newbie

18 and Under

14 May 2022

@kittylestrange91 oh gitu ya ternyata, thank youu banget kak penjelasannya!!! :D

14 May 2022 ∙ Edited

2

0