Urban Farming : Berkebun di Lahan Sempit - Female Daily Talk

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

Urban Farming : Berkebun di Lahan Sempit

04 Jun 2021

Yang cuma punya balkon apartemen untuk berkebun ayo kumpul sini, share dong kalian bisa tanam apa aja? Meskipun cuma bisa di pot, tapi menanam tuh bisa mengurangi tingkat stress aku. Berasa main game harvest moon tapi IRL gitu 🀣

Tags

#urbanfarming

10

25

Last conversation 3 days ago


TALKS

Sort by

fathimahsyarief

Beauty Advisor

19 - 24

06 Jul 2021

Halo.. aku nanem tomat, strawberry, kangkung, kale, daun kari, cabe. Yang paling mudah dirawat menurutku kale, panennya bisa buanyakk banget dan seger buat jadi smoothies, hihi. Masih coba nanem yg lain, insya Allah. Lagi proses beli benih benih di shopee

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

07 Jul 2021

@fathimahsyarief Waaaah keren bangeeeet sis! Ikut happy deeeh, pengen banget bisa panen sayuran juga. Aku pikir sayuran sulit perawatannya, jadi semangat mau coba juga.

ulan_20

Beauty Newbie

25 - 29

3 days ago

@fathimahsyarief wahhh kerenn banget sist, nanemnya pake media tanah ya ? namen darii biji ??

Uwiiii

Beauty Idol

25 - 29

11 Jun 2021

Aku nanemnya di pekarangan yg ga terlalu besar sih kyknya Cuma 2 meteran gitu soalnya jarak rumahnya udah dempet2, emang menanam tumbuhan tuh healing banget aku kebanyakan bunga2an sih soalnya aku suka banget bunga mawar, sama punya beberapa pohon buah2an yg kutanam pake pot ada buah jamblang, lengkeng sama jambu air, dan tiga2nya udah 3 kali berbuah seneng sih meskipun ga besar2 banget pohonnya dan kalopun panen jg paling 3 sampe 10 buah aja tp jamblangku pas lebaran berbuah banyak banget yg pas halal bihalal tuh dipetikin sodara2 ga abis2

Sayasti

Beauty Guru

25 - 29

08 Jun 2021

aku nanem depan pekarangan sih tp pekarangan aku sempittt hihih cuma seridaknya untuk tiap yg aku tanam itu jenisnya beda beda. aku nanan cabai, cemangi, sereh sama lengkus ini semua bs kok di pot. kalau yg gede gede aku ada mangga, belimbing wuluh sama gersen tp mungkin ini kurang confort buat di balkon apart yah

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

09 Jun 2021

@Sayasti Aku nekat sih tetap coba tumbuhin yang besar juga, sirsak & alpukat sis! Seru liat perkembangannya, nanti kalau sudah cukup besar baru aku drop dirumah orang tua 🀣

Sayasti

Beauty Guru

25 - 29

10 Jun 2021

@virradianka aku typonya banyak yah wkwkw. wah iya sama sih, suka gitu lihat perkembangannya. berasa lihat anak tumbuh gt yah hahaa. apalagi kalau smbil ditemenin cerita, aku suka gt soalnya. katanya bagus untuk pertumbuhannya si tanaman

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

11 Jun 2021

@Sayasti Oh gituuuu πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί, aku baru tauuu... Biasanya aku ngomong sama kucing doang, itu aja kadang terlihat aneh wkwk. Oke sis, aku coba mulai hari ini ngobrol sama tanaman πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

aureliaaurita

Beauty Enthusiast

19 - 24

05 Jun 2021

aku gak tinggal di apartemen sih hehe tapi aku gak ada lahan yg gede buat nanam jadi aku tanam selada atau sawi sawian di pot panjang persegi gitu ukuran 50 cm an. alhamdulillah bisa sampe panen bbrp kali wkwk. setuju sama kakak, menanam emang bantu ngilangin stress bgt sih, rasanya kaya langsung tenang gt wktu lagi ngurus taneman hehe..

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

06 Jun 2021

@aureliaaurita Wiiihhh keren bgt! Sawi tumbuhinnya berapa lama sis? Tertarik buat coba tanam sayur juga deh jadinya. Yang berhasil aku panen baru cabe, daun bawang, seledri & kencur. Sayuran lebih susah rawatnya ya πŸ₯²

aureliaaurita

Beauty Enthusiast

19 - 24

06 Jun 2021

@virradianka aku biasanya panen pas umurnya 30 - 40 harian kak, gampang bgt rawatnya cuman tinggal siram air biasa 2 kali sehari, siram pake air cucian beras 2 kali seminggu, trs ku taruh di tempat yg kena matahari hehe.. susahnya kl aku cuman ngusir belalangnya aja sih wkwk seledrinya tanam dari biji kah?

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

07 Jun 2021

@aureliaaurita Sawi cepat juga ya panennya 😍. Sama banget, aku juga suka siram tanaman pakai air cucian beras, kadang aku kasih pupuk cair hasil diy juga. Seledri aku regrow sis, hehe belum pernah beli biji justru aku tanam-tanam dari sampah dapur 🀣

zelolo12

Beauty Guru

19 - 24

04 Jun 2021

Kalau mau cpt nanem kangkung deh hari ini tanam besoknya udah ada kecambahnya kecil2 lucuπŸ˜‚ cabe juga lucu, nnt kalau udh tumbuh bs di petik cuma ada yg berhasil ada yg ngga

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

04 Jun 2021

@zelolo12 Waaah dari benih ya sis? Aku pernah coba regrow dari batang yang masih berakar tapi gagal. Nanti aku coba beli benihnya kalau gitu πŸ₯°

zelolo12

Beauty Guru

19 - 24

04 Jun 2021

@virradianka Iya dari benih, gampang banget numbuhnya kok. Seminggu udah rimbun

MetaDiana_

Beauty Rookie

19 - 24

04 Jun 2021

aku dilahan sempit biasanya nanem tanaman rambat, kayak daun sirih. baru dibawahnya pake nanem bunga atau sayuran (tomat,cabe rawit,bawang daun) pake kayu bertingkat biar muat banyak.

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

04 Jun 2021

@MetaDiana_ Aku ada tanaman cabe lombok sis, kalau rawit belum pernah berhasil berbuah. Tomat juga aku masih belum berhasil nih, udah 1 tahun coba gagal terus. Ada tips gak sis? Perlu kayu penyangga ya?

MetaDiana_

Beauty Rookie

19 - 24

04 Jun 2021

@virradianka Aku sih ga ada yg special, biasa pake pupuk + disiram rutin, cuma aku tanahnya pake tanah humus.

MetaDiana_

Beauty Rookie

19 - 24

04 Jun 2021

@MetaDiana_ kelupaan kalau kayu penyangga enggak sih, pas awal aja biar ngebentuk.

dailydevin

Beauty Idol

19 - 24

04 Jun 2021

hi. kalo aku nanam di halaman rumah sih sis. simple2 aja kayak mawar, melati, cabe juga jadi bisa dipetik & dimasak. πŸ€—

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

04 Jun 2021

@dailydevin Seru banget emang kalau liat hasilnya tuh bahagia ya, tapi sejauh ini aku belum berhasil tumbuhin bunga πŸ₯²

lforlinda

Beauty Idol

25 - 29

04 Jun 2021

kalo aku di balkon sama di halaman rumah jg sih sis. klo di balkon nanem cabai, bunga melati, sama beli tanaman arbei yg kecil

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

04 Jun 2021

@lforlinda Iya aku juga tanam cabai di balkon, pernah coba tanam bunga melati jepang tapi gagal tumbuh. Atau mungkin aku yang kurang sabar πŸ™ƒ

lforlinda

Beauty Idol

25 - 29

07 Jun 2021

@virradianka nanemnya dari biji kah? aku ada juga, tapi aku punyanya yang udah tumbuhannya kak, jadi cuman siram siram aja. kalau lagi muncul bunga bunganya harum bangett

virradianka

Beauty Guru

25 - 29

07 Jun 2021

@lforlinda Iya aku pernah dikasih bijinya gitu, mungkin salah tanamnya kali ya gak ngerti juga. Belum ada sama sekali yg berhasil nih kalau bunga πŸ˜…