tumbuhan aku suka malu2 tumbuh - Female Daily Talk

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

tumbuhan aku suka malu2 tumbuh

10 Jun 2021

haluw...aku nanem daun rumbay sirih gading, nah kadang kala tumbuh rumbay bagus tp kadangkala ngecil dan ngerut gak rumbay ke bawah..ada saran gk hrs digimanain biar rumbay nya gk malu2?

Tags

tumbuhan sirihgading

5

13

Last conversation 11 Jun 2021


TALKS

Sort by

Uwiiii

Beauty Idol

25 - 29

11 Jun 2021

Ganti media tanamnya ka kalo mau di rumbai gitu, jgn yg telalu padat kasih campuran sekam bakar sama tanah campuran pupuk kandang gitu, sama tiap sebulan sekali dikasih pupuk mutiara npk, pasti bagus sih, kalo mau dibuat jd besar2 daunnya tanamnya ditanah dijadiin sejenis monstera rambat jg bias, soalnya kalo ditanam ditanah langsung si sirih gading daunnya bias lebih besar dr telapak tangan 2 dan bias sobek2 gitu daunnya

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

11 Jun 2021

@Uwiiii oia kali pupuk mutiara NPK itu takarannya brapa ya buat masing2 pot kecil?

Uwiiii

Beauty Idol

25 - 29

11 Jun 2021

@Muthiaufar 4 sampe 5 butir jg ga masalah ka soalnya kalo kebanyakan tumbuhannya nanti kepanasan sama kalo mau kasih npk ini di jedain kalo mau kasih lgnya aku sih biar gampang 1 bulan sekali aja

arlin826

Beauty Advisor

19 - 24

10 Jun 2021

hai sis. kamu tanem sirih gadingnya dimana? di pot kah atau di tanah pekarangan langsung gitu? soalnya mereka2 nih kayaknya suka media yg luas gitu sis, jadi menyesuaikan kalo ruangnya kecil ya mereka bakal kecil dan mengkerut gitu, kalo ruangnya besar mereka bisa tumbuh subur. itu menurut pengalaman aku sih. cmiiw yaa

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

11 Jun 2021

@arlin826 aku tanem di botol aqua besar bekas sist..trus aku gantung gt..apa krna kekecilan kali ya sist..hehe iya aku gk kepikiran..btw thnx yaa sharing nya

tanskin_makeup

Beauty Goddess

25 - 29

10 Jun 2021

Haii siiis, untuk tanaman ini biasanya jangan terkena sinar matahari langsung.

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

10 Jun 2021

@tanskin_makeup oh ya?jadi bagusnya aku simpan d spot mana aja yaa sist?soalnya taman aku bnyk sorotan mataharinya

Khadj

Beauty Idol

19 - 24

10 Jun 2021

Kakak pake pupuk gitu nggak? Sejauh ini tanaman apapun, mau sayuran, bunga, atau daun kyk gitu, dirumahku semua disiramin pakai air bekas cucian beras😁 Kalo yg bunga-bungaan jd bagus mau keluar bunganya, nah kalo tanaman yg daun aja gitu jd cepet bgt raksasa lho kak ukurannya👌🏻 nggak harus tiap hari jg, tp kalo tiap hari ya makin cepet... Cuma gak tau ya, kalo sirih gading bisa atau nggak. Tp dirumahku gak pilih-pilih sih, semuanya works...

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

10 Jun 2021

@Khadj aku pernah pake air beras kok malah jd jamuran y?wkwkkw akhirnya aku buang

Khadj

Beauty Idol

19 - 24

11 Jun 2021

@Muthiaufar Apanya yg jamuran kak, tanahnya? Aku nggak ada liat tumbuh jamur sih...bisa jd itu media tanamnya kali ya?

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

11 Jun 2021

@Khadj iya sist..batang2 nya jamuran..wkwkw aku pikir knpa..media tanam yg anti jamur ada ya sist?

Khadj

Beauty Idol

19 - 24

11 Jun 2021

@Muthiaufar Oh kalo batang berarti bukan media tanamnya, tp apa terlalu banyak air ya? Potnya ada lubang buat airnya ngalir kan kak..😄

Muthiaufar

Beauty Idol

30 - 34

11 Jun 2021

@Khadj ada kok lubangnya ngegewor gede malah..wkwkw tp tiap aku yg siram suka malu2 tumbuhnya,giliran sama cwok aku gede2 daunnya🤣🤣🤣