saran pet buat anak umur 10 tahun - Female Daily Talk

kiannezra

Beauty Enthusiast

35 - 39

Edited ∙ 20 Apr 2022

saran pet buat anak umur 10 tahun

guys, mungkin ada yang bisa kasih saran, kira-kira pet yang cocok buat dirawat anak umur 10 tahun (rawat sendiri ya) apa ya? lagi mau ngajarin tanggung jawab tambahan buat anak, sekalian jadi temen dia, tapi kalau anjing atau kucing agak sulit karena rumahnya juga tidak mendukung... kalau bisa yang memang dari sananya pakai kandang, dan bisa cukup akrab sama orang gitu (dan ga terlalu mahal hehe) thanks all

Tags

#petforkids

21

25


TALKS

Sort by

priviasr

Beauty Expert

19 - 24

a day ago

Yang sharing di diskusi ini mernarik dan informatif banget !! Makasih udah bikin diskusi ini sistaa

a day ago ∙ Edited

0

2

Khadj

Beauty Idol

19 - 24

a day ago

@priviasr Sis, aku liat kamu spamming dengan kalimat yg sama terus. Saran aku jangan yaa, nanti dianggep bot sama FD. Kesempatan dapet gift jg bisa hilang kan klo dianggap spam🙏🏻

a day ago ∙ Edited

1

1

priviasr

Beauty Expert

19 - 24

a day ago

@Khadj Unch 🥰 baik banget udah ngingetin... Thank you sist.......

a day ago ∙ Edited

1

0

saptin

Beauty Goddess

25 - 29

11 Jun 2022

saran aku sis mending pelihara ikan, atau kura2 soalx menurutq sis ikan sama kura2 cocok d jdikan hewan peliharaan u/ anak umur 10 tahun dan nggak terlalu ribet sih perawatan seperti hewan kyak kucing atau anjing yg perawatanx lebih ribet

11 Jun 2022 ∙ Edited

1

0

angginitheodora

Beauty Newbie

30 - 34

04 Jun 2022

Hai sis, aku ada saran nih untuk hewan peliharaan yang pas buat anak-anak, ada ikan, kelinci, kura-kura, kucing, dan anjing juga cocok loh. Bagus banget sih sis memang memelihara hewan untuk pertumbuhan anak. Dari referensi yang aku baca, memelihara hewan bisa jadi teman baik untuk anak, ngajarin anak empati dan tanggung jawab, sama ningkatin mood anak juga, loh. Semoga membantu ya. https://www.halodoc.com/artikel/pelihara-hewan-di-rumah-ini-manfaatnya-untuk-anak https://www.halodoc.com/artikel/4-jenis-hewan-peliharaan-yang-aman-untuk-anak

04 Jun 2022 ∙ Edited

0

0

Axzlyn

Beauty Advisor

18 and Under

03 Jun 2022

ayam kakk tapi ayamnya yg anakan, soalnya dulu aku main ayam dari umur 8 thn. tapi kalau ayam lebih baik ditaruh di luar rumah biar ga kotor. minusnya sih mungkin bau kotoran ayamnya

03 Jun 2022 ∙ Edited

1

0

Lulupink

Beauty Enthusiast

19 - 24

31 May 2022

Hello, kak.. Menurutku, tergantung anaknya nih mau tipe peliharaan yang seperti apa. Yang terpikir oleh saya ada 2: 1. Ikan hias Kelebihan: murah, cukup diberi makan saja dan ganti air (seminggu sekali), membeli peralatan & hiasan bisa menjadi kegiatan yang seru juga Kekurangan: kurang bisa berinteraksi dengan anak 2. Hamster Kelebihan: bisa berinteraksi dengan anak terutama ras yang friendly seperti Syrian, banyak peralatan & hiasan bisa menjadi kegiatan yang seru juga Kekurangan: lebih mahal daripada ikan (karena saya penganut kandang besar utk hamster coba kakak cek di youtube hamster2 di luar negri tidak dibiarkan di kandang sempit)

31 May 2022 ∙ Edited

1

2

kiannezra

Beauty Enthusiast

35 - 39

02 Jun 2022

@Lulupink ikan pernah piara, dr 1 aquarium selusin sampe sisa ikan sepat doang seekor, tahan setaon doang haha. hamster kyknya masih mending ya, cuma branaknya cepet bgt haha (dolo pas gw msh kecil pernah piara, dr 2 ekor sampe belasan ekor akhirnya dihibah) tp mungkin carinya jgn yg sepasang ya? tp kesepian ga dia kl cuma seekor gitu?

02 Jun 2022 ∙ Edited

0

1

Lulupink

Beauty Enthusiast

19 - 24

05 Jun 2022

@kiannezra oh kak.. hamster itu hewan solitaire (ini berdasarakan riset aku di youtube gitu) justru mereka bagusnya di kandang sendirian. karena suatu saat pasti mereka akan berantem & bisa membunuh teman / anaknya. jadi usahakan jgn di breeding ya kak.. aku plihara hamster syrian usianya skrg 3 thnan dan sendirian. yg penting kakak harus beli wheel yg utk dia olahraga itu krn di alam bebas hamster suka jalan jauh ber kilo2meter. usahakan belinya yg dr kayu minimal diameter 25cm kak. kalo syrian minimal 30cm krn kalo trlalu kecil bs menyiksa dia, tulangnya jd bengkok gitu. coba kakak liat youtube Victoria Raechel, coba suruh anak kakak tonton dulu tny bener ga mau itu? hehe oh ya minimum kandang yg ukurannya besar jg ya kak 30L kalo ga salah kalo saya pakai aquarium yg dr kaca gitu bs dihias2 ada jembatan kayu dll hehe

05 Jun 2022 ∙ Edited

0

0

Mawar1234

Beauty Rookie

18 and Under

28 May 2022

marmuttt!!! marmut mirip hamster, suaranya juga lucu hihihihii

28 May 2022 ∙ Edited

2

1

kiannezra

Beauty Enthusiast

35 - 39

02 Jun 2022

@Mawar1234 marmut cari dimana ya? menarik sih dr kmrn pengen coba piara

02 Jun 2022 ∙ Edited

1

0

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

26 Apr 2022

Mungkin bisa coba pelihara ikan, hamster, atau kura-kura kakk. Dulu waktu TK aku pelihara kura-kura yg kecil2 gitu, perawatannya ngga susah sama sekali dan cukup kasi makan 2-3x sehari. Dulu kura-kuraku ditaro di akuarium kecil aja, dikasih hiasan kayu sedikit buat mereka bertengger

26 Apr 2022 ∙ Edited

2

0

kiannezra

Beauty Enthusiast

35 - 39

26 Apr 2022

setelah baca2 saran2 dimari, kyknya tertarik antara hamster/kura2 kali ya.... sip thanks all ud kasi saran macem2, tyt banyak jg pilihannya ya

26 Apr 2022 ∙ Edited

0

1

sweet_bblegum

Beauty Guru

25 - 29

29 Apr 2022

@kiannezra aku dulu punya kura2, tp agak ribet krn hrs rutin bersihkan akuariumnya dan bersihkan tempurungnya krn pasti berlumut. terus lama2 dia jadi besar, aku ragu sih kalo bisa bonding krn pengalamanku dulu kura2nya makin gede makin agresif. dulu kura2ku yg kura2 brazil ituu

29 Apr 2022 ∙ Edited

1

0

HazelSun

Beauty Idol

30 - 34

26 Apr 2022

bisa coba piara guinea pig/marmut.. lucu banget dan ga gigit kaya hamster. poop nya memang bnyk tapi bersihin minimal 2x sehari kalo lagi sibuk juga masih oke. makanannya timothy hay, sayur2an, dan makanan kering khusus guinea pig

26 Apr 2022 ∙ Edited

2

0

thevallenpost

Beauty Goddess

25 - 29

22 Apr 2022

Kura2, mungkin? Atau ikan hias? Dulu waktu sd aku pernah pelihara ikan hias, tp memang agak mahal diawal. Karena kan harus beli aquarium, filter, hiasan aquarium(biar ikan ga stres), dan tools lainnya. Tp buat maintenance nya ga gitu ribet soalnya cuma beli makan sama rutin ganti air aja hehe~

22 Apr 2022 ∙ Edited

3

0

Prev
1
2
Next