Ruam setelah kena sinar matahari - Female Daily Talk

Dhasanova

Beauty Enthusiast

19 - 24

Edited โˆ™ 25 May 2022

Ruam setelah kena sinar matahari

Hay hayy, jadi waktu itu aku pernah pake ss azarine yg oren(vit c) nah terus aku motor motoran, muka tu langsung kena sinar matahari langsung, mana lagi jam panas panasnya(sekitaran dzuhur), pas aku cuci muka stlh itu, muka langsung ruam, gatel, merah merah, apalagi bagian pipi bawah dan sekitar bibir. Jadi aku pikir itu karna si ss azarine. Terus kemaren aku panas panasan lagi di jam segitu, tapi ga pake ss dan gapake topi/ semacamnya, otomatis terpapar sinar matahari langsung kan, nahh stlh itu ternyata kulit ku ruam merah gatel juga, ada yg parnah ngalamin kyk gini juga ga? Solusinya gmn ya?๐Ÿ˜ญ thanks a lot before๐Ÿฅฐ๐Ÿ’—๐Ÿ’—

Tags

sensitized
sunscreen
sinarmatahari
ruam
gatal
merah

3

4


TALKS

Sort by

paikampai

Beauty Advisor

25 - 29

28 May 2022

Hai kak, sepertinya bukan karena ss itu, kamu alergi sama panas sepertinya.. coba cek ke dokter aja, atau kalau belom sempet kedoker beli bedak buat ruam gitu, aku agak lupa namanya kalo gak salah obat dingin gitu buat ngeredain gatel gatel karena alergi hehe. atau bisa nanya ke apotek terdekat obatnya apa.. semoga cepat membaik ya kak!

28 May 2022 โˆ™ Edited

0

0

SophieSH

Beauty Guru

25 - 29

25 May 2022

kamu ada alergi panas ga? reaksinya mirip banget kayak aku dulu pas alergiku ga kekontrol. belum tentu dari azarinenya sih, coba pakai pas di rumah aja, kalau masih ruam juga berarti emang karna sunscreen. sementara ini ada ss lain ga? feelingku sih karna panasnya deh. coba pakai face mist aja biar agak adem. atau kalau udah di dalem ruangan bisa pakai aloe gel setelah cuci muka. kalau mau lebih pasti kayaknya mending ke dokter deh, difoto aja kalau ruamnya muncul lagi. soalnya kalau bener alergi ada obatnya lagi

25 May 2022 โˆ™ Edited

0

2

Dhasanova

Beauty Enthusiast

19 - 24

25 May 2022

@SophieSH Iya ka, aku pikir karna azarine, tapi kyknya enggk deh. Soalnya pas ga pake apa apa pun muka aku ruam kalo abis panas panasan. Soalnya pernah aku keluar pas jam 12an siang juga, tapi aku tutup full muka pke masker, sama pake topi juga, alhadulillah mukaku ga panas ga ruam juga. Dulu kaka ilangin alerginya ke dokter atau gmn ka? Makasi banyak sebelumnya ya kaa๐Ÿ’—

25 May 2022 โˆ™ Edited

1

1

SophieSH

Beauty Guru

25 - 29

25 May 2022

@Dhasanova aku emang dari kecil udah keliatan ada alergi jadi dibawa ke dokter dan dikasih obat. tapi diminumnya kalau kambuh aja, ga tiap hari. alergi ga bisa ilang sih, yg bisa ditingkatin imunitasnya biar ga gampang kambuh

25 May 2022 โˆ™ Edited

2

0