rhinoplasty di indonesia - Female Daily Talk

putripuspt

Beauty Newbie

19 - 24

rhinoplasty di indonesia

27 Apr 2021

disini ada yg pernah op di indonesia? ada yg tau dr soeminta? pake implan/ ear cartilage? kl prnh blh ya ceritain pengalamannya yaa

Tags

#beautysurgery #oplashidu..

4

5

Last conversation 24 Jul 2021


TALKS

Sort by

Ruby17

Beauty Newbie

35 - 39

24 Jul 2021

Hi @putripuspt aku pengalaman rinoplasty didr.Soeminta dithn 2011.awalnya bagus2 aja tp makin kesini ko baru sadar kl idungku terlalu lancip. Mungkin krn dr.S pake implant L.yg skrng metode ini udah ketinggalan bgt.krn bikin kulit tipis.makanya aku mau revisi idung aku lg di.dr.lain(mungkin diklp.gading)/ masih cari rekomendasi dr mentemen jg si...๐Ÿ˜Š

hotbloodgirl

Beauty Newbie

30 - 34

11 Jun 2021

Saran bt yg mau rhinoplasty sebaiknya CT scan dl bt pastiin tulang aslinya miring apa ga, jd dokternya bs pk metode yg cocok biar hasilnya lurus. Harga CT scan cm 1,4 juta, drpd revisi lebih mahal dan bisa kena mental. Klo SpBp yg kompeten dan teliti ya abis konsul liat hidung kita bener2, pake digambar diukur pk penggaris diliat bolak balik, mrk bs kasih surat minta kita CT scan dl, ga maen asal hajar operasi. Trauma pernah gagal 2x pk silikon di dr.D di klinikny yg terkenal di cipete. Jgn mau operasi dgn dokter yg ga teliti dan buru2, br konsul 5 menit langsung blg โ€œyuk mau kapan operasiโ€. RED FLAG. Klo rhinoplasty harus pilih SpBp ya, jgn mau dgn dokter umum/dokter estetik aplg orang salon. SpBp aja belum tentu bagus aplg yg bukan SpBp. Pastiin tempatny steril dan orangnya termasuk dokter dan perawat nya steril nya ga asal-asalan. Rhinoplasty sebaiknya pake tulang sendiri. Bisa dr septum (klo cukup banyak), tulang iga (bagus ya bs dpt banyak dan lbh keras drpd telinga) dan tulang telinga ( tp lebih lembek). Jangan pake silikon krn lama2 bisa jd berbekas ada batas di kedua sisi idung. Aplg klo pk silikon L, bentukny jg keliatan bngt idung operasian, blm lg di sudutnya itu bt kulit idung menipis. Klo mau pake silikon pun pilih yg implant I plus tulang rawan. Pokoknya jgn implant L dey itu udah ditinggalin metode lama dan mayoritas masalah. Klo pk silikon krn benda asing dan ga ada rongga, klo infeksi hrs dikeluarin implantnya, ga bs pk minum antibiotik. Klo pk tulang sendiri, krn dr badan sndr dan itu hidup dan ada rongga, klo infeksi ya tinggal minum antibiotik aja seperti kita lg sakit. Paling bagus pake tulang sendiri ya bs seumur hidup. Klo silikon lama2 hrs ganti klo ada perkapuran. Klo pk iga sebaiknya di RS krn dokter anastesi dan alat2nya terjamin krn bius total. Bius total hanya boleh dilakukan di RS. Klo bius total, dokternya pas ambil iga lebih aman krn pasien ga sadar samasekali , ngurangin resiko kena paru2 (bs tension penumothorax). Trus klo bius total dokternya jg kerja bs lbh lama dan totalitas, bs operasi 6-12 jam. Di dr.T itu pernah konsul dia pk bius sedasi doank, jd klo sedasi bs di klinik. Tp ngeri ya klo ambil iga cm pk sedasi. Jd akhirnya pilih yg bius total di RS pk iga. Habis OP hrs sabar tunggu bengkaknya ilang semua. 3-6 bln siy bengkaknya udah jauh berkurang, tp blm 100%, hrs tunggu sampe 1 tahun. Bs lbh lama bengkaknya klo kasus revisi. Klo pk iga di indo yg g pernah konsul sekitaran 70an - 100an jt. Klo korea siy harganya klo pk iga/tulang sendiri rata2 100an jt jg dey malahan bs sampe 200an jt. Mending nabung dl drpd pk implant L jg ga murah2 amat di dr.D 30an jt tp gagal, kena mental, dan kasus revisi itu pasti lebih mahal drpd yg idung perawan. Terakhir, klo mau operasi hidung pastiin mental kita udah stabil dan kuat, krn klo ga kuat mental bs depresi, krn kan ada resiko gagal ato ga langsung bagus pas awal2 bengkak

11 Jun 2021 โˆ™ Edited

Ruby17

Beauty Newbie

35 - 39

24 Jul 2021

@hotbloodgirl Oia,kamu tau DR.indrajqna gak? Disana banyak bgt treatment soal oplas...bisa dibilang.komplit...plit.tp aku masih cari2 testi dr org2 sih..mungkin ada yg punya pengalaman?๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

Sasha1212

Beauty Newbie

25 - 29

08 Jun 2021

.....................................................

08 Jul 2021 โˆ™ Edited

Natabi

Beauty Advisor

30 - 34

11 Jun 2021

@Sasha1212 Waduh, kalo dari ceritamu dokter & susternya gak bertanggung jawab gitu ya. Saya turut berempati sama apa yg kamu alami. Setelah itu, kamu ke dokter mana untuk lurusin?