Perut kucing setelah melahirkan - Female Daily Talk

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

Edited ∙ 09 Apr 2022

Perut kucing setelah melahirkan

Hallo semuaa! Jadi kucingku kemaren baru lahiran, anaknya empat. Nah awal perkiraanku anaknya ini pasti lebih dari 5 karena perutnya besar banget. Eh pas kemaren yg lahir cuma 4, sedangkan perutnya masih besar dan kayak masih ada "sesuatu" di dalem. Tapi anehnya sampe malem aku ngetik ini, gaada tanda2 kontraksi atau apapun lagi. Sore sempat keluar darah segar, tapi terus udah aja gaada apa2 lagi. Apakah emang kalau kucing sehabis lahiran perutnya masih besar karena efek "gemuk pas hamil" atau harusnya balik normal perutnyaa? Yg tauu boleh sharing2 yaa. Thanks in advance 💖

Tags

#kucingmelahirkan

12

25


TALKS

Sort by

priviasr

Beauty Expert

19 - 24

a day ago

Bukan dokter kucing si :( tp biasanya kalo kucingku pas mo lahiran gamau diliatin, ngumpet mulu

a day ago ∙ Edited

0

0

Naurazhima

Beauty Guru

18 and Under

03 May 2022

go to vet sis, kucingku dulu juga gini, hamil dan melahirkan anaknya 7. tapi kok di perutnya kaya kasih ada semacam gumpalan gitu, dan memang sampai 2 hari setelah lahiran itu masih sering keluar darah segar. akhirnya dibawa ke dokter hewan dan dokternya bilang ini masih ada 1 anak lagi di dalamnya tapi belum full jadi (mungkin msh janin gitu) jadi ngga bisa lahir. akhirnya di suntik dan dikasih beberapa resep obat jalan biar si bayinya itu kek "larut" sendiri

03 May 2022 ∙ Edited

0

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

03 May 2022

@Naurazhima Udah kok sis hehe, alhamdulillah dia baik2 aja gaada bayi yg tertinggal di dalem ternyata

03 May 2022 ∙ Edited

0

0

lforlinda

Beauty Goddess

25 - 29

23 Apr 2022

biasanyavkalo habis lahiran perutnya munyusut dan bergelambir gt, kalo masih besar kayanya coba periksa ke dokter aja sis

23 Apr 2022 ∙ Edited

2

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

23 Apr 2022

@lforlinda Iyaa sis udh kubawa ke vet, kata dokternya gaada apa-apa untungnya, cuma kayak kembung ajaa. Sekarang perutnya udah kecilan kok hehe

23 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

11 Apr 2022

kalo kucingnya sehat dan terlihat fit, harusnya semua anaknya dilahirin tanpa bersisa. Kalo perutnya bergelambir dan masih keliatan gendut ya wajar, namanya juga makhluk mamalia kek manusia, gennya pun beda2 ada masih keliatan gemuk ada yg dah kempes gt aja habis lahirin. Kalo masih ragu, saranku ya bawa ke dokter hewan aja sis.....

11 Apr 2022 ∙ Edited

2

3

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

11 Apr 2022

@thiny2 Bener sih sis memang masih keliatan gendut, tapi bukan bergelambir, gendut padet kayak masih hamil gitu. Jujur aku newbie banget soal hamil & lahiran kucing karena sebelumnya selalu pelihara jantan. Iyaa sis paling sih gtu kubawa ke vet

11 Apr 2022 ∙ Edited

1

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

12 Apr 2022

@Shiraan b3tewe lupa nanyain itu umurnya kira2 berapa sis kucingnya??.......

12 Apr 2022 ∙ Edited

1

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

13 Apr 2022

@thiny2 Wah kurang tau aku sis umurnya. Dia ini sebenernya awalnya kucing jalanan biasa, pas itu kebetulan lg hujan terus dia neduh di teras. Eh karena matanya bagus, dikeep sama ayah

13 Apr 2022 ∙ Edited

1

0

Elsanataliagt_

Beauty Idol

19 - 24

10 Apr 2022

kucingku baru lahiran perutnya benar2 kempes gitu gaada kelihayan gemuk juga, coba periksa ke dokter hewan aja sist

10 Apr 2022 ∙ Edited

2

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

10 Apr 2022

@Elsanataliagt_ Iya ya harusnya gitu kan yaa? Kalau ini ngga kempes sis kayak masih hamil gitu cuma lebih kecilan aja karena sebagian anaknya dah keluar. Iyaa sis ntar kucoba cek ke vet, soalnya takut juga kalau ada apa2 huhuu

10 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

bernika16

Beauty Idol

19 - 24

10 Apr 2022

harusnya sih gak besar yaa, mungkin tetep bergelambir kaya lemak gitu, tapi kempes

10 Apr 2022 ∙ Edited

1

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

10 Apr 2022

@bernika16 Iyaa kak, kalau ini ngga bergelambir tapi beneran kayak masih hamil cuma kecilan karena yg sebagian anaknya dah lahir :(

10 Apr 2022 ∙ Edited

1

0

queensfave

Beauty Goddess

30 - 34

10 Apr 2022

Kdg ada yg nyangkut pernah...kyk kucing aku kmrn beranak 3. besoknya jd 5....tp salah 1nya mati jd sisa 4 aja. Kalo masalah perut, nanti balik normal lg kok

10 Apr 2022 ∙ Edited

2

5

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

10 Apr 2022

@queensfave Tapi kalau nyangkut gitu di pengalaman kucing kakak masih bisa kontraksi yaa? Soalnya di kucingku udah gaada kontraksi apa2 lagi, jadi kesannya kayak udah tuntas lahirannya. Aku juga takutnya masih ada yg nyangkut sih kak soalnya aneh banget perutnya :(

10 Apr 2022 ∙ Edited

0

1

curatedbytika

Beauty Advisor

19 - 24

10 Apr 2022

@queensfave kak mau nanya itu dari anak yg ke tiga cmn beda sehari jarak lahirannya? kucingku perutnya masih gede bgt tapi udh lamaaa bgt aku curiga apa ada yg nyangkut atau dia emg buncit 😆 tp aku kelikitik dia gak knp2 sih gk ngerasa kesakitan selama ini

10 Apr 2022 ∙ Edited

2

1

queensfave

Beauty Goddess

30 - 34

10 Apr 2022

@Shiraan kako kontraksinya aku kurang tau yah, soalnya kucingnya udah berkali2 ngelahirin, jd dia kyk yg nyantai aja, hbs lahiran masih jln2 juga. Pernah ada sih kucingku nyangkut anaknya...br pertama ngelahirin sih, yg bs kluar 1, trs perutnya masih besar, kyknya ada yg ga bs kluar, trs mati..Selama kucingnya sehat mungkin oke, cb diliat bbrpa hari, kalo makin aktif brati sehat. Kucingku yg nyangkut, meninggalnya di hari ke 5. Kalo ragu dibawa ke vet aja sist. ato bs diraba perutnya, ada yg benjol2 nggak

10 Apr 2022 ∙ Edited

3

1

queensfave

Beauty Goddess

30 - 34

10 Apr 2022

@curatedbytika iya beda sehari aja...wkwkwk kalo udah lama mungkin mmg buncit yah. kucingku yg nyangkut...5hari meninggal 😭

10 Apr 2022 ∙ Edited

2

0

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

10 Apr 2022

@queensfave Owalah strong banget kucingnya kak, kucingku ini abis lahiran kayak lemes banget mau pindah posisi aja capek gitu. Kondisi dia sih skrg dah balik kayak biasa kak, makan udah balik lahap, udah lompat kesana kemari juga. Cuma ya gitu bentuk perutnya bikin bertanya-tanya. Pas lahiran anak yg ke3 sm ke4 itu tapi si ari-ari bayinya ngga keluar kak, itu ngga normal kan ya? :(

10 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

edooooosaka

Beauty Advisor

19 - 24

09 Apr 2022

Harusnya sih balik jadi normal kak, kyk kucing kampung liar ku selang 2 hari dari yg hamil perutnya besar eh balik kurus lagi, coba diperiksa aja kak

09 Apr 2022 ∙ Edited

3

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

09 Apr 2022

@edooooosaka Iyaa kak aku juga bingung, takut sebenernya lahirannya belum tuntas :( Soalnya entah kenapa dua anak yg terakhir juga ari-arinya ga keluar kak huhuu. Nanti bakal aku coba bawa ke vet kakk

09 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

Hijja

Beauty Idol

19 - 24

09 Apr 2022

biasanya balik normal sih kak. coba bawa ke vet aja khawatir kalau ada anak yg mati di dalem. kucing temenku kemarin gitu soalnya, ternyata di dalem tuh masih ada anak yg mati karena gamampu buat berkembang.

09 Apr 2022 ∙ Edited

3

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

09 Apr 2022

@Hijja Iya kakk aku juga takutnya ada anak yg masih di dalem, karena dia abis lahiran ke4 itu kayak masih mau ngeden tapi ga jadi gitu loh. Terus juga dua anak yg terakhir si ari-arinya ngga keluar kak gatau kenapaa :( Nanti bakal aku coba cek ke vett

09 Apr 2022 ∙ Edited

2

0

sweet_bblegum

Beauty Guru

25 - 29

09 Apr 2022

kakk coba periksain aja dl ke dokter hewan? takutnya kayak kucing temenku, anaknya ada yg nyangkut. ngeri kenapa2 jg buat ibu dan bayinya

09 Apr 2022 ∙ Edited

2

1

Shiraan

Beauty Rookie

19 - 24

09 Apr 2022

@sweet_bblegum Iyaa kak aku juga takutnya gituu. Soalnya pas habis lahiran anak ke4 tu dia kayak masih mau ngeden tapi ga jadi, malah tidur dia :( Nanti aku coba cek ke vet

10 Apr 2022 ∙ Edited

1

0