Pencet jerawat di salon (facial) - Female Daily Talk

loonareun

Beauty Newbie

18 and Under

Pencet jerawat di salon (facial)

7

9

Jadi aku punya beberapa jerawat, nah diajak pencet jerawat ke salon. Menurut kalian boleh ga sih jerawat tu di pencet??

Tags

pencet jerawat


sort by

TALK

Olivetnwdj

Beauty Guru

25 - 29

4 days ago

menurut pengalaman aku, dlu aku pernah jerawatan sampe radang & infeksi. kata dokter kulitku gara2 jerawat yg lg gede dan radang itu sbnrnya ga boleh sembarang pencet krn kalo sembarang pencet bisa jdinya infeksi. kalo jerawat gede2 gt mending suntik aja kl mau cpt sembuhnya.

adellia0207

Beauty Advisor

19 - 24

4 days ago

@Olivetnwdj Berobatnya di dokter mana kak? Terus itu disuntik gitu, suntik doang apa dikasih obat lg? Abis suntik jerawatnya cepet muncul lg gak?

Olivetnwdj

Beauty Guru

25 - 29

4 days ago

@adellia0207 sbnrnya kalo emg dr dlu kulitnya acne prone pasti bakal muncul2 terus. sampe skg pun ak jg msh suka muncul jerawat kok. kalo disuntik jerawatnya itu besokannya atau 2 hari lg plg lama kempes. disuntik ibaratnya biar jerawatnya cepet kempes aja sih. kalo abs disuntik aku ga pakein obat apa2 lg nnt kempes dan ilang sendiri ga ad bekasnya. kalo skg aku krn udh gk ada acne yg parah aku biasa facial & suntik jerawat di natasha skincare clinic itu. tp kalo dokter jerawat juga cocok2an ya aku sih dlu di dr. clara di raden saleh -senen - jakpus

adellia0207

Beauty Advisor

19 - 24

3 days ago

@Olivetnwdj Ooo baru tau di natasha skincare bisa suntik suntikan. Oke deh, thankyou qaqa

Lalapooo

Beauty Newbie

19 - 24

4 days ago

JANGAN! Kecuali emang kamu di salon khusus kecantikan dan konsul sama dokternya dulu jd ditangani scr bener.. Jangan sembarangan pencet jerawat, nanti malah meradang dan luka sis..Walaupun jerawat udah muncul matanya/ mateng tetep jgn dipencet ya.. nanti malah meleber kemana-mana :(( trus malah jerawatannya menyebar ke seluruh muka

lilo_00

Beauty Rookie

25 - 29

4 days ago

Enggak boleh. Kemungkinan ninggalin scars/bopeng lebih tinggi kalau dipencet. Selain itu juga bisa meradang. Pakai scrub supaya cepet cepet hilang juga engga oke kak. Lebih baik pakai product exfo and soothing aja, memang ga instan harus sabar.

syifaads

Beauty Expert

19 - 24

4 days ago

ngga boleh.. apalagi facial di salon gitu.. dulu aku pernah alhasil malah bikin beberapa jerawat baru dan yg dipencet malah jd merah bgt:( kalau mau sih lebih baik treatment di klinik kecantikan atau dokter kulit yg memang punya alat khusus dan punya cara penanganannya yang baik dan benar. kalau di salon bener2 ga menyarankan yaaa

jasmiines

Beauty Savvy

18 and Under

5 days ago

enggak sis. karna bikin jerawat meradang ntaran juga bakalan pindah jerawatnya. itu juga ninggalin bekas dikulit jadi mending dipakein obat jerawat dulu sampe kempes baru facial buat ilangin bekas sama sisa jerawat tadi

Switchys

Beauty Rookie

25 - 29

5 days ago

Enggak. Hal yg paling harus dihindari menurut aku mencet” jerawat, keseringan megang muka, apalagi kl mukanya gampang bgt jerawatan. Aku dr dulu kl secara ga sengaja megang jerawat, besoknya pasti bakal numbuh jerawat baru dempetan/numpuk di jerawat yg tadi. Makanya gamau lagi” megang jerawat di muka, apalagi dipencetin, yg ada malah makin meradang. Apalagi facial pas lg jerawatan, nyiksa diri bgt pasti sakitnya :( Kl ada jerawat lbh baik langsung dipakein cream khusus jerawat biar jerawat cepet kering dan hilang.