Menggunakan skincare beda merk - Female Daily Talk

widahaf

Beauty Newbie

19 - 24

Menggunakan skincare beda merk

2

2

Aku newbie banget nih masalah skincare, mau nanya boleh ga sih kita pakai skincare beda merk gitu, kayak misalnya facial wash nya merk A, toner merk B dan lain sebagainya? Dan kalau mau campur campur apa yang harus dihindari?

Tags

skincare


sort by

TALK

latifahkf

Beauty Newbie

19 - 24

29 Nov 2019

Dari pengalaman pribadiku sih gapapa banget ya kalo harus campur campur skincare dari berbagai brand, karena memang jarang banget ada satu brand yang emang semuanya bisa cocok dan emang dibutuhkan sesuai dengan jenis kulit kita.Hal itu pula yang bikin kenapa satu brand menciptakan berbagai jenis sub prodct gitu. dan bener yang perlu diperhatikan itu adalah ingridients dari skincare yang kita pakai, contohnya jika malahm ini udah pakai produk yang mengandung AHA dan itu untuk jenis kulitku ga bisa digabung dengan sesuatu yang mengandung BHA.

indraarrohmah

Beauty Rookie

25 - 29

28 Nov 2019

Boleh banget kak. Sebenernya, untuk bisa ngerti produk A bakalan bentrok sama Produk B adalah dengan melihat kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya. Misal, kakak pake toner yang mengandung Glycolic Acid (AHA) kayak Pixi Glow Tonic gtu trus dilanjut dengan krim/serum yang mengandung Salicylic acid (BHA) dengan konsentrasi tinggi, mungkin bisa bikin kulit kering bgt, iritasi dll. Jadi pahami dulu kandungan apa aja yang ada di dalam skincare yang mau dipake. Kayak L-Ascorbic Acid (Vit C) itu juga ada yg bilang g bagus dicampur sama Niacinamide. Jadi bukan masalah mereknya, tapi kandungan bahan aktifnya.