Melapisi lantai dengan vinyl - Female Daily Talk

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

Melapisi lantai dengan vinyl

26 Apr 2021

Halo.. Ada yang pernah pasang lantai vinyl gak? kalau boleh tau minusnya apa ya? dan tolong rekomen os nya ya, thank youuuu🌼

Tags

lantai

vinyl

dekorasi

kamar

7

12

Last conversation 22 May 2021


TALKS

Sort by

Khadj

Beauty Idol

19 - 24

20 May 2021

Wah telat nih topics nya udah 3 minggu lalu, tp karena dirumah ada ruangan yg pakai vinyl, aku coba jawab boleh yaa heheh. Setauku perawatan vinyl gak terlalu ribet jg sih, paling jangan ngegeser benda berat tanpa alas, yg lebih penting memang pertimbangan sblm pemasangan itu yg harus dipahami. Pertama kali itu ortu pasangnya utk kamar utama, mungkin ruangan tsb lebih lembap apa gimana, jd sempet ada bagian yg menggelembung, trs lebih cepet kusam jg. . Nah skrg pasangnya di ruang tamu, ini gak ada masalah. Gak gampang kotor (kecuali jejak kakinya parah yaa), di pel jg biasa aja gpp yg penting jangan basah² amat. . Aku gak tau belinya dimana, tp kyknya gak online sih beli di toko bangunan😅 Bahan-bahan atau modelnya jg kyknya ada bbrp jenis..?

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

22 May 2021

@Khadj terima kasih atas jawabannya ya kak, sangat membantu sekali 😊

tanskin_makeup

Beauty Guru

25 - 29

28 Apr 2021

Haii, sebelum pakai vinyl biasanya kamu harus tau dulu ketebalan yang kamu butuhkan, misalnya celah pintu, kondisi lantai, dll. kalau celah pintu kamu tipis, pilih vinyl yang mm nya tipis juga, minusnya engga awet dibanding vinyl yang lebih tebal. pastiin juga permukaan lantainya rata dan biasanya vinyl engga di lap pakai pel basah gitu juga macem keramik, karena kalau terlalu basah dan lembab malah jadi tidak awet. Oiya kalau beli online juga hati-hati yaaa, banyak yg judul produknya vinyl tapi yang dateng malah kaya stiker lantai :(

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

22 May 2021

@tanskin_makeup wah makasih banyak kaaa, jawabannya sangat membantu sekali😊

sempenaharsa

Beauty Advisor

19 - 24

27 Apr 2021

Aku pake vinyl. Tp selama ini gatau minusnya apa. Aku seneng krn keliatan lebih bersih dan luas juga. Kalau dulu masih pake keramik rambut rontok tu keliatan banget kotor, tp selama pake vinyl engga. Aku belinya offline krn belinya yg meteran gitu dan cari yg ngga terlalu tebal biar pintunya bisa kebuka

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

27 Apr 2021

@sempenaharsa wah makasih jawaban dan sarannya kak, bermanfaat banget☺️

Triha

Beauty Savvy

30 - 34

26 Apr 2021

Mungkin emang secara aestetics terlihat indah. Tapi minusnya, bikin lantai aslinya lembap karena saat kondisi cuaca puanas kan lantai nya ga bisa napas karena ketutup vinyl. Pada akhirnya lantai dibawah vinyl lama2 akan nampak kusam, dan kalo udah bertahun2 bakal susah banget dibersihinnya. Kalopun bisa itu butuh ekstraa banget nget nget...

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

27 Apr 2021

@Triha iya ya, kayanya kalau sekali pakai vinyl harus terus pakai itu terus, makasih jawabannya kak☺️

Uwiiii

Beauty Guru

25 - 29

26 Apr 2021

Aku belum pernah pasang sih minusnya kyknya untuk daerah lembab ga terlalu rekomen deh soalnya biasanya daerah lembab gampang ke masukan rayap, mungkin akan oke kalo buat lantai 2 tp di lantai 1 yg bener2 nempel tanah duh rayapnya gampang banget naiknya

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

27 Apr 2021

@Uwiiii duh aku jadi bimbang lagi, soalnya kamarku tuh bener2 lembab, dan gaada cahaya mataharinya krn gd jendela😖

Sayasti

Beauty Guru

25 - 29

26 Apr 2021

aku belum pernah pasang vinyl untuk lantai di rmh, tapi sering ke tempat yg lantainya pakai vinyl. aku pribadi sih suka, tapi kakau ditanyain minusnya apa, menurutku lantai jadi lebih licin sih jadi harus ekstra ngejaga biar nggak basah atau minim kelembaban. kalau pakai kaos kaki juga lebih ekstra hatihati sih.

Nurmadn

Beauty Advisor

19 - 24

27 Apr 2021

@Sayasti oh iya betul juga, mungkin bisa pake yang bertekstur kali ya biar gak terlalu licin