Kulitku Sensitif bngt atau gimana? - Female Daily Talk

errin

Beauty Enthusiast

30 - 34

Kulitku Sensitif bngt atau gimana?

Edited ∙ 2 days ago

Mau nanya, kalian pernah gak ketika lagi minum terus air minumnya ada yg tumpah di dagu terus beberapa jam kemudian jadi jerawat disekitar yg kena air minum tsb( parah loh gak nunggu besok dalam hitungan beberapa jam ke depan langsung panen jerawat mendem), trus ada lagi pas gosok gigi dan dagunya kena si busa odol langsung beberapa jam kemudian jadi jerawat. nih yg paling aneh saya habis jemur pakaian dan muka aku kena cipratan dr pakaian yg dijemur tsb dan taraaaaaa nongol jerawat di daerah yg kena cipratan air tsb.. uda mau 4 taun kaya gini. sedih

Tags

#jerawatmendem #kulitsens..

3

5

Last conversation 2 days ago


TALKS

Sort by

Ivennawindika

Beauty Advisor

19 - 24

3 days ago

antara sensitif atau sensitized kali ya. biasanya kalo udah kaya gitu ada jaringan yang rusak di bawahnya, mungkin sebelumnya pernah ekstrasi komedo mandiri atau mencet jerawat mandiri, kalo udah gitu itu bakal ninggalin biang jerawat di dalem kulit, makanya jadi gampang bgt numbuh jerawat. mungkin bisa dicoba deep treatment, exfo or peeling.

errin

Beauty Enthusiast

30 - 34

3 days ago

@Ivennawindika taun 2017 aku pernah chemical peeling buat ngilangin bekas jerawat membandel dan beberapa hari kemudian bukanya bagus malah kulitku jadi sensitif bngt. kayanya sejak chemical peeling ini kulitku jadi bgini, pas aku balik dan tanya lagi ke dokter diklinik itu apakah kulit jadi sensitif setelah chemichal peeling, dan dokternya jawab iya ada yg bereaksi begitu ada yg enggak. nah dr situ sist sampe sekarang kaya gini. oke sist ntar aku coba ya.

3 days ago ∙ Edited

Ivennawindika

Beauty Advisor

19 - 24

2 days ago

@errin wah iya indikasinya sensitized ya sis. kalo sensitized bisa hilang kok seiring berjalannya waktu, beda sama sensitif yang bawaannya dari gen. semangatt ✨

lea_30

Beauty Rookie

30 - 34

3 days ago

Ini hanya bagian dagu saja kah kak yang sering jerawatan atau bagian wajah lainnya juga? Klo didagu saja kemungkinan area di dagu kaka sensitif banget jadi harus ekstra dijaga kebersihannya jangan sampai kotor

errin

Beauty Enthusiast

30 - 34

3 days ago

@lea_30 Seluruh muka sist, gak hanya dagu. ia klo uda kena cipratan apapun kadang aku langsung lari cuci muka. tapi tetap aja sist muncul jerawat. oke sist aku akan selalu menjaga kebersihan.

3 days ago ∙ Edited