mengatasi kucing yang agresif - Female Daily Talk

Wulan_ayvv

Beauty Goddess

25 - 29

Edited ∙ 18 May 2022

mengatasi kucing yang agresif

Gimana caranya agar Kucing bisa akrab dengan kucing lain tanpa berantem? kadang kalo lagi kumat ya berantem tapi kadang juga biasa aja

Tags

kucing agresif

6

6


TALKS

Sort by

priviasr

Beauty Expert

19 - 24

a day ago

Gabisa di cegah kalo lagi berantem kecuali rela buat di cakar :) kalo bisa tutup mata mereka pake kain pas mo berantem

a day ago ∙ Edited

1

0

lestariputri94

Beauty Newbie

25 - 29

29 Apr 2022

Kebetulan aku sempet punya kucing yg agresif juga.. entah case nya sama atau enggak kayak kamu.. tapi kalo kucingku waktu itu sih agresifnya karena stres ya Pernah baca2 juga di artikel -> https://www.halodoc.com/artikel/bagaimana-cara-mengatasi-kucing-yang-sedang-stres, https://www.wellnesspetfood.com/blog/how-to-help-stressed-cat Kalo untuk urusan interaksi, baik sama orang atau sama kucing lain, baiknya jangan maksa sih.. harus pelan2 Biarin si kucing ngatur kecepatan seberapa besar dia mau terlibat dalam interaksi sosial.. Jangan maksa megang atau membelai kucing, kalo dia gak mau.. jangan juga paksa dia bergaul sama kucing lain kalo keliatannya belum nyaman.. Itu cuma bakal bikin dia jadi dapet pengalaman negatif dan bisa jadi trauma juga.. Trus, coba juga cek makanannya.. barangkali gak cocok dan bikin badannya gak enak.. baiknya cari makanan yg paling berkualitas, ini bisa juga ditanyain ke vet Kucing juga hewan penyendiri, jadi coba bikin spot nyaman buat dia.. kayak ruang khusus buat dia nenangin diri gitu.. Buat ngantisipasi, jangan lupa potong kuku kucing juga ya

29 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

Hapnyyy

Beauty Newbie

19 - 24

17 Apr 2022

Aku pernah juga ada pengalaman ini. Emang butuh waktu lama buat penyesuaian tp akhirnya bisa walaupun masih sensi satu sama lain. Awalnya dipisahin dulu yg satu di kandang (luar rumah) yg sensian/udh lama dirumah ada di dalam rumah, sesekali ajak ngobrol bertiga (ini beneran di aku ampuh banget😂) terus akhirnya pelan-pelan mereka berdua di dalam rumah dan sekarang udah adem aja paling kalo lagi makan ada yg sensi takut di rebut

17 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

indiradefa

Beauty Newbie

19 - 24

15 Apr 2022

mengikuti jawaban yg lain emang kucing kenalannya pelan2, ada yg sampe berbulan2 malah. saranku 2 kucing itu dipisah tapiii masih bisa liat satu sama lain, atau interaksinya selalu diawasin

15 Apr 2022 ∙ Edited

1

0

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

15 Apr 2022

sekiranya ditinggal sebentar sebaiknya kucing yg agresif dikandangkan dulu mau ga mau....mungkin pas masa pengenalan mendadak tatap muka sehingga si kucing gresif kaget ada kucing yg diluar wilayahnya masuk teritorinya. Beberapa kucing merasa terintimidasi. Kalo kucingku biasanya 3 harian bisa bonding sama si kucing baru karena emang kucingku rada kalem (malah yg baru2 rada bar2). Kalo kucing masih kecil, kucingku ga agresif. Kalo dia nampak lebih besar dr bobot badannya, biasanya kucingku baru agresif.....

15 Apr 2022 ∙ Edited

0

0

queensfave

Beauty Goddess

30 - 34

15 Apr 2022

Sama kyk manusia, kucing juga kdg ga cocok sama kucing lain. Apalg kalo liat kucing lain kyk lbh dimanja biasanya ada yg cemburu dan merasa terancam. Ga bs sih dibikin ga agresif. Bisa dikenalin sih pelan2, tp g jamin mrka bisa cocok serumah

15 Apr 2022 ∙ Edited

3

0