Dunia yang Semakin Panas - Female Daily Talk

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

Edited ∙ 10 May 2022

Dunia yang Semakin Panas

Udah tau kan kalo sekarang banyak berita bertebaran gelombang panas mulai menghampiri sejumlah negara termasuk Indonesia. Ditempatku rasanya udah mulai eneg aja panasnya, merasa skincareku kurang hydrating dan lagi2 musti ganti produk baru. Percaya ga percaya waktu SMA bahkan aku pernah ngerasain dalam keadaan 38°C didalam kamar (mau tidur siang malah bangun2 rasa sauna, banjir bagian punggung). Kalo dipikir2 bersyukur banget panasnya pas skrg bukan jaman2 puasa (walopun dipikir2 sama aja, tapi kok kayaknya ga terlalu ngaruh ke skin barrier). Wajahku jd terganggu dan kebiasaan mandi lebih dari 2X udah jd rutinitas kembali stlh pas masa2 puasa (ia buat menghindari dehidrasi, drpd minum wkwkwk). Nah kalo ditempat kalian gimana, apakah sama sampe ganti rutinitas skincare ato masih bisa tahan aja?

Tags

global warming
global issue
ecogreen
environment
skin barrier

4

5


TALKS

Sort by

priviasr

Beauty Expert

19 - 24

a day ago

Gak kering emang kulitnya mandi >2x sehari ? Makasih udah bikin diskusi ini sistaa

a day ago ∙ Edited

0

0

angginitheodora

Beauty Newbie

30 - 34

04 Jun 2022

iya bener belakangan memang lagi panas banget. Skincare sih tetep ya, pake yang bisa membuat kulit kita gak kering. Gak cuma muka sih, aku juga pakai lotion untuk badan biar gak kering banget. Tapi selain perawatan dari luar, aku juga coba merawat diriku dari dalam saat cuaca panas. Kalau dari referensi yang suka aku baca, kita harus coba berbagai cara kaya misalnya banyakin minum air putih, perbanyak makan buah dan sayur, sama hindari makanan pedas dan alkohol kali yaa, jadi biar badan lebih enak juga haha. Kalo keluar pun aku berusaha buat pakai baju yang agak longgar dan berbahan katun biar nyerap keringat haha. https://www.halodoc.com/artikel/jaga-kesehatan-saat-cuaca-panas https://www.health.nsw.gov.au/environment/beattheheat/Pages/stay-healthy-in-heat.aspx Selamat mencobaa!

04 Jun 2022 ∙ Edited

0

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

04 Jun 2022

@angginitheodora yang kasian itu org2 yg suka pakek gel lotion or gel Aloe Vera sebelum keluar, pdhl kan yg bener habis keluar rumah. Efeknya pun beda untuk menenangkan buat menangkal radiasi matahari🤔🙄😑

04 Jun 2022 ∙ Edited

0

0

putri_aap

Beauty Advisor

19 - 24

28 May 2022

Setuju jadi super panas bgt. Kalau skincare yg penting tetep terhidrasi aja sih gak yg sampe ganti rutinitas skincare, paling jdnya malah lebih simpel moisturazer+ sunscreen aja buat sehari- hari. Aku yang berubah malah rutinitas makeup😂😂 gak pernah pake base makeup lagi. Muka ku gak berminyak tp gampang keringetan jadi udh makeup sebagus apapun klo udh naik transportasi umum/ tempat outdoor psti lumer🥲 air putih gak boleh kurang sih sekrang diusahakan sehari 2L air

28 May 2022 ∙ Edited

0

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

04 Jun 2022

@putri_aap ada yg komen kek gini di channel YT dr. Richard Lee, emang bener kalo yg punya oily ma sensitif skip aja moist langsung sunscreen karena sunscreen sendiri nnt bakal bisa menghidrasi kulit kita? Agak2 aneh juga bacanya tp kok ya masuk akal...

04 Jun 2022 ∙ Edited

0

0