Dunia yang Semakin Panas - Female Daily Talk

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

Edited ∙ 10 May 2022

Dunia yang Semakin Panas

Udah tau kan kalo sekarang banyak berita bertebaran gelombang panas mulai menghampiri sejumlah negara termasuk Indonesia. Ditempatku rasanya udah mulai eneg aja panasnya, merasa skincareku kurang hydrating dan lagi2 musti ganti produk baru. Percaya ga percaya waktu SMA bahkan aku pernah ngerasain dalam keadaan 38°C didalam kamar (mau tidur siang malah bangun2 rasa sauna, banjir bagian punggung). Kalo dipikir2 bersyukur banget panasnya pas skrg bukan jaman2 puasa (walopun dipikir2 sama aja, tapi kok kayaknya ga terlalu ngaruh ke skin barrier). Wajahku jd terganggu dan kebiasaan mandi lebih dari 2X udah jd rutinitas kembali stlh pas masa2 puasa (ia buat menghindari dehidrasi, drpd minum wkwkwk). Nah kalo ditempat kalian gimana, apakah sama sampe ganti rutinitas skincare ato masih bisa tahan aja?

Tags

skin barrier
ecogreen
global issue
enviroment
efek gelas rumah kaca

11

18


TALKS

Sort by

Akhsanu_na

Beauty Guru

19 - 24

19 hours ago

jujur setahunan ini jadi ketergantungan sama kipas angin huhu, padahal dulu hampir gak pernah make kipas angin, sampe sering diamsrahin ortu. Bahkan pas hujan aja masih panas hawanya, jadi gak enak banget gitu. Aku paling gak suka kalau pas keluar ada angin, tapi anginnya anget. Oiya aku juga ngerasa musih hujan atau panas sekarang membingungkan, sekarang sering tiba2 hujan gak jelas gitu

19 hours ago ∙ Edited

0

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

7 hours ago

@Akhsanu_na aku rasa sudah mau masuk musim hujan (ditempatku akhirnya rutin hujan walo gerimis kek orang nyiprat aja ceritanya). Biasanya suka lebih cepat dibanding org2 yg tinggal di Jawa. Itu ortumu marah karena takut kena masuk angin apa tagihan listrik membengkak? hahahaha.....

7 hours ago ∙ Edited

1

0

maulianur

Beauty Newbie

19 - 24

19 hours ago

udah panas, sekarang sering banget pake masker lebih dari 8 jam dan di tempat AC lagi, aku yg punya kulit kombinasi di bagian samping hidung kadang sampe mengelupas gitu kulitnya 😭 jadi aku ubah pake moistku pake 3 steps. water-hyaluronic-moisturizer. better sih alhamdulilah.

19 hours ago ∙ Edited

1

0

hanishanis

Beauty Newbie

18 and Under

28 May 2022

sadly, sayangnya kalau kita beli skincare secara ngga langsung kita juga jadi penyebab global warming juga kak. industri skincare sekarang lagi besar besarnya, tiap orang pasti kira²punya kurang lebih 3 skincare. ya gimana ya,kalau gapake rasanya juga gabisa,tapi krn kita konsumsi itu malah berkontribusi buruk🥲

28 May 2022 ∙ Edited

1

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

28 May 2022

@hanishanis kalo yg aku liat, suka banget sih sama toko sebelah campaignnya: jangan FOMO kalo beli barang, yg ngerasa 10 step ga perlu lagi ya ga masalah (toh banyak yg suka skipcare skrg) lebih menguntungkan brg yg multifungsi drpd khusus banget. Juga banyak juga skrg yg nampung wadah2 skincare, kalo engga ada ya kitanya yg musti pintar2 milih sampah buat daur ulang lagi.

7 hours ago ∙ Edited

2

0

GloriaPujihu

Beauty Guru

19 - 24

11 May 2022

Iya bangett!! Mana panasnya panas yg gersang gtu kann😭 aku tim yg ga bsa kena panas tapi ga bsa ditempat yg terlalu dingin jgaa 🥹 jadi bingung. Kalo kena pnas bakal pusing yg banget banget trus demam dan ujung ujungnya bakal mual+throw up karna pusingnya ituuu parah banget ya bisa dibilang hipertermia 🥲 auto neozep/panadol harus selalu sedia dimanapun 😂 kalo terlalu dingin bahu aku bakal berasa panas banget kaya kebakar dan itu sakit bangett (jadi ga bsa kena angin malam, apalagi kalo abis hujan)😭 jadi berasa serba salah sekarang 🥲 trus skincare jga aku banyak ganti mulai dari basic skincare sampe ke serum dll karna muka yg biasanya lebih ke oily malah berasa jadi kering banget😢

11 May 2022 ∙ Edited

0

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

11 May 2022

@GloriaPujihu wah berarti sis @beatrixmicha ga sendirian ya...Tapi aku juga sama, ga bisa puanas polll begini tapi dingin apalagi (mungkin kalo panasnya dirumah gapapa adjah, asal ga di luar rumah hahaha). Wah sehat2 selalu ya kalian, yg penting jangan lupa minum 8 gelas sehari.

11 May 2022 ∙ Edited

0

0

Happy00

Beauty Newbie

19 - 24

11 May 2022

kemaren aku pulang kampung dan kampung ku di pulau :( bener2 berasa bedanya.. PANASnya panas minta ampun... dan aku sering keringetan banget, akhrinya wajah ku jadi beruntusan selama aku di kampung.. aku searching2 dan emng panas ini mempengaruhi kulit jerawat juga ya.. mngkin khusus di beberapa org aja dan salah satu nya aku -.- alhasil ak sehari bisa mandi 3x karena ga betah :((, jadi aku juga banyak merubah step skincre aku... :(( kalau untuk mencoba produk baru , jujur blm berani sih soalny ini jg lagi sensitif banget untuk nyoba nyoba produk baru...

11 May 2022 ∙ Edited

1

0

Hijja

Beauty Idol

19 - 24

11 May 2022

nahh iya sist kerasa banget juga sihh di tempatku panas bangett. dan kulitku jadinya lebih gampang memerah. kalau skincare gasampe berubah sih karena dari dulu kulitku tipe yg kering jadi fokusnya dari dulu emang ke hidrasi dan calming karena gampang memerah juga.

11 May 2022 ∙ Edited

2

0

kittylestrange91

Beauty Goddess

30 - 34

11 May 2022

ditempat ku sih wah udah Sahara 🤣 apalagi daerah industri juga yg jelas panas + debu + polusi, kalo AC ngga nyala, wah rumah udah kaya oven. sebelum pindah kesini karena daerahnya ngga gitu panas, skincare routine nya masih biasa aja pas pindah kesini jadi lebih extra. sheet mask yg awalnya cuma berapa hari sekali, jadi tiap hari (karena aku menjaga suhu kulit aku biar tetep di suhu normal, kalo panas kan pasti lgsg auto merah"), clay mask yg tadinya pake seingetnya jadi lebih sering pake supaya kulit bersih, dan sekarang skincare yg soothing atau calming jadi lebih banyak 😅

11 May 2022 ∙ Edited

1

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

11 May 2022

@kittylestrange91 inget banget ini, ga sengaja lewat AC trus beneran didepan muka cuman jarak 5cm doang wesss diwajah tuh anginnya wuenak banget, ngadem disana (jadi kangen facial abis maskeran duingin serrr sensainya)🤣🤣🤣

11 May 2022 ∙ Edited

1

0

beatrixmicha

Beauty Idol

19 - 24

11 May 2022

Iya sekarang jd panaasss bangettt, auto sering kena ac, kalo ga gitu bisa migrain, panadol terus tiap hari 😩 skincare berubah banget. Dulu aku pake moisturizer paginya masih plump agak oily di tzone, skrg bangun pagi ga oily sm sekali, di tzone cuma oily tipiss bangett. Langsung tambahin hyalu serum, moisturizer ganti yg lebih thick, body lotion jadi harus reapply. Bibir juga sering banget luka karena kering gitu, harus sering2 pake lipbalm. Sekarang jd serba extra. Oiya, rambut juga jadi gampang banget lepeknya 😩

11 May 2022 ∙ Edited

3

3

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

11 May 2022

@beatrixmicha waduh ga dicek kah sis ke dokter? Soalnya keseringan minum obat gt. Tapi emang sih kalo yg ga biasa kena matahari langsung jaman mudanya, pasti kepala panas, berasa kebakar mangkanya gampang pusing karena keserap (apalagi kalo rambutnya hitam). Yg hijab bener sis bisa tiap hari tuh keramas, udah bukan lepek lagi, potensi sarang ketombe. (karena ga ada ruang bernapasnya kan?) Mana aku musti pake kondi kalo engga kasar dan bangun2 jd masainya singa😂😂😂

11 May 2022 ∙ Edited

1

1

beatrixmicha

Beauty Idol

19 - 24

11 May 2022

@thiny2 Udah kak, katanya gpp, jd emg harus hindarin panasnya ajaaa 😩 kadang kl baru masuk mobil, ac nya blm nyala bs migrain jugaa saking panasnya 🥲 serbaa ribet yaa kakk makin panas gini. Gmn kl 5 taun lagi? 🥲🥲

11 May 2022 ∙ Edited

0

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

11 May 2022

@beatrixmicha ia bener, mana katanya tiap tahun bakal naik 1,5°C 😭😭😭 semoga Nemu solusi lah, terkhususnya Indonesia. Maunya tuh tiap sekolah di Indonesia ada pelajaran tambahan soal lingkungan hidup kayak di Balikpapan tp yah emang beda kebijakan tiap Pemda sih...

11 May 2022 ∙ Edited

1

0

SophieSH

Beauty Guru

25 - 29

11 May 2022

berasa banget 😭😭😭 dan iya terpaksa ganti skincare, karna kulitku gampang keringetan & merah2 jadi ga banyak pilihan yg bisa kupakai. serba salah banget sekarang 😣 kalau pakai skincare yg biasa kulitku ga nerima (pas lagi panas kayak gini), tapi kalau cuma pakai yg ringan2 aja aku ngerasa kurang buat skin barrier (yg berujung ke bruntusanku yg ga ilang2😭😭)

11 May 2022 ∙ Edited

2

1

thiny2

Beauty Goddess

25 - 29

11 May 2022

@SophieSH huhuhu sabar ya sis. Mana expired masih lama, mau ganti tp paceklik duit te😭😭😭

11 May 2022 ∙ Edited

2

0

queensfave

Beauty Goddess

30 - 34

11 May 2022

Kalo fi tempatku untungnya masih ga sbroa. nambah sih panas dikit, tp ntahbkarna aku sering ac an ato karna mmg tambah panas. yah intinya ga signifikan. maklum di desa, jd blm seberapa terkontaminasi

11 May 2022 ∙ Edited

0

0